kreatif pada tempatnya;

Keputusan (Mukadimah)

Udah lama nggak nulis di blog dan hari ini saya memutuskan untuk menulis blog (dengan rutin - doa). Why? banyak alasannya, salah satunya karena saya terinspirasi dari buku luar yang dikarang oleh Spencer Johnson berjudul "Yes or No - Panduan Membuat Keputusan Yang Lebih Baik". Buku ini tidak tebal, bahkan cenderung tipis tapi sangat filosofis. Sehingga setiap bait itu harus dicerna dan saya menyukai nuansanya.



Menceritakan tentang seorang anak muda cerdas yang bimbang dalam hidupnya. Ia sering membuat banyak keputusan yang salah, sehingga membuat kehidupan organisasi, bisnis, dan juga pribadinya jadi bermasalah. Ia ingin menemukan bagaimana caranya membuat keputusan yang terbaik. Yap, buku ini memang model story telling, sangat pas untuk model manusia seperti saya.

Saya banyak mengambil pelajaran dari buku ini dalam memahami apa arti 'Keputusan', sangat reflektif dengan apa-apa yang saya alami. Tips yang diberikan adalah kunci praktis, sangat empiris menurut saya sehingga pemahaman memahami kunci itu akan beragam tergantung pengalaman tiap orang.

InsyaAllah, saya akan mencoba menulis beberapa tulisan/artikel yang saya ambil inspirasinya dari buku ini. Ya, namai sajalah artikel serial 'Keputusan', berseri entah sampai berapa.

Mulai dari mukadimah ini, doakan saya bisa rutin tiap pagi menulis blog. Inilah keputusan saya.

@maulaozier
FB Maula

0 komentar:

© 2011 Pekerja Kreatif, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena