kreatif pada tempatnya;

Saatnya CodeIgniter!

Pagi!

Masih balada tentang masa matrikulasi saya nih -,-. Sekarang saya lagi belajar tentang CI, singkatan dari CodeIgniter. Okelah seperti biasa, kita akan bahas pengertiannya dulu ya (basi banget pengertian mulu hehe):

"CodeIgniter adalah aplikasi open source yang berupa framework dengan model MVC (Model, View, Controller) untuk membangun website dinamis dengan menggunakan PHP. CodeIgniter memudahkan developer untuk membuat aplikasi web dengan cepat dan mudah dibandingkan dengan membuatnya dari awal." (Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/CodeIgniter)



Nah, kemarin saya diajarin begituan. Masih tetep keram otak hahaa.. kemarin saya ikutan nyoba bikin ginian lho, tapi entah kenapa gagal mulu.. localhost gak bisa ngebaca (ciee udah ngerti localhost :D).

Jadi sampai saat ini dengan keterbatasan otak yang saya punya, pemahaman tentang CI ini adalah untuk mempermudah membuat web, karena di CI sudah terfolder-folder gitu datanya sesuai fungsinya; katanya sih jadi memudahkan developer.

Namun, semaleman nyoba ngulik sendiri apa yang salah, kok gagal mulu kemarin. Akhirnya, dengan saran dari Aniq (teman satu kos) menyuruh untuk menghapus/uninstall XAMPP dulu, mungkin bermasalah di XAMPPnya. Akhirnya dicoba, eh bener.. bisa!.. mau liat hasilnya? masih sederhana banget hehehe:



Ahahaha. Entah deh kalau disuruh ulang masih bisa atau nggak, soalnya masih meraba-raba nyobanya, ngintip tutorial.

Oke, untuk hari ini materi matrikulasi saya tentang CI bagian pertama ini selesai. Semoga besok-besok masih bisa share. Doakan saya juga ya biar cepet paham. :D

0 komentar:

© 2011 Pekerja Kreatif, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena